Trade Fair dan Creative Festival 2024, Bupati” Mengungkit Perekonomian Masyarakat”

- Admin

Senin, 12 Agustus 2024 - 08:20 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Ruang Sukabumi- Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami membuka Sukabumi Trade Fair and Creative Festival 2024 di Komplek GOR Cisaat, Minggu malam, 11 Agustus 2024. Kegiatan yang merupakan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) ke 154 ini, sekaligus merayakan Hari Koperasi ke 77.

 

Berdasarkan data yang dihimpun, kegiatan ini menampilkan sekitar 70 stand di area tersebut. Stand itu terdiri dari 17 koperasi, 8 pelayanan pemerintah, dan sisanya UMKM.

 

Kegiatan tersebut akan berlangsung dari 11-18 Agustus 2024. Namun, untuk gelar produk koperasi hanya berlangsung hingga 14 Agustus.

 

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam sambutannya mengatakan, rangkaian HJKS kali ini sangatlah luar biasa. Mengingat, sejumlah wilayah tersambangi sejak dibukannya rangkaian HJKS pada 10 Agustus lalu.

 

“Kita memulai rangkaian HJKS di kawasan geopark. Sehingga, dari selatan sampai utara tercover semua,” ujarnya.

 

Melalui hal tersebut, H.Marwan berkeinginan semua potensi yang dimiliki Kabupaten Sukabumi dapat bermunculan. Sehingga, dapat dikenal dan dinikmati masyarakat luas.

 

“Dengan berbagai kegiatan yang ada, kita inginkan semua potensi di 47 kecamatan dapat tereksplor dengan baik,” ucapnya.

 

Potensi yang dimiliki Kabupaten Sukabumi, akan semakin terdorong dengan kegiatan seperti ini. Apalagi, di sini berbagai produk hasil UMKM dan koperasi bermunculan.

 

“Kita dorong semua untuk mengungkit pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

 

Apalagi, Kabupaten Sukabumi tumbuh dari sektor pertanian dan pariwisata. Di mana, sektor pertanian sudah teruji ketangguhannya saat covid 19.

 

“Saat covid 19, kita tidak terganggu, sebab mengandalkan pertanian. Bahkan, kita menjadi pemasok ke beberapa daerah. Ketika ini dikaitkan dengan pariwisata, bisa semakin meningkat kesejahteraan masyarakat. Hal itupun beriringan dengan semakin tumbuhnya koperasi di daerah,” bebernya.

 

Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Sukabumi mendukung upaya pertumbuhan koperasi dan UMKM. Apalagi, diyakininya koperasi akan menjadi alat kesejahteraan masyarakat dan peningkatan perekonomian daerah.

 

“Yakin, koperasi kita akan terus tumbuh dan berkembang,” tegasnya.

 

Sementara itu, Asisten Deputi Pembaharuan dan Kemitraan Koperasi Kemenkop dan UKM RI, Bagus Rachman, mengapresiasi kegiatan Hari Koperasi di Kabupaten Sukabumi. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat meriah.

 

“Ini merupakan acara yang sangat meriah, sebat digabungkan dengan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi. Semua hadir di tempat ini,” ungkapnya

 

Kepala DKUKM Kabupaten Sukabumi Sigit Widarmadi mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya mengenalkan dan meningkatkan citra, menjual dan memasarkan produk koperasi. Selain itu, mendorong inovasi dan kreativitas koperasi.

 

“Hingga pada akhirnya, mengukuhkan peran koperasi sebagai pilar ekonomi lokal yang mampu mendukung pertumbuhan ekonomi inklusif dan berkelanjutan,” pungkasnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, terdapat berbagai penyerahan piagam oleh H. Marwan Hamami. Hal itu sekaligus pemotongan tumpeng. Kegiatan yang dihadiri Forkopimda dan para kepala perangkat daerah ini, diakhiri dengan peninjauan stand koperasi dan UMKM.

Berita Terkait

PPK Kecamatan Simpenan Melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Tingkat Kecamatan Simpenan
Dewan Hamzah dari Fraksi PKB Salurkan Gaji Pertama Dewan untuk Bantu Rehab Rumah Warga di Simpenan 
Rapat Paripurna DPRD Agenda Milangkala Kabupaten Sukabumi Ke 154 Tahun
Festival Sukabumi Sukabunga, Perhelatan Akbar Promosi Kekayaan Potensi Daerah
Ada Kura-kura Ninja Di Festival Bunga Kabupaten Sukabumi
Paripurna ke 3 DPRD Kabupaten Sukabumi Menetapkan Fraksi-fraksi Masa Jabatan 2024 – 2029
Bapenda Sosialisasikan Analisis Penyempurnaan ZNT, Tingkatkan Pencapaian Pajak Daerah
Ini Nama Warga dan Kadus Pemenang Umroh Gebyar Sipenyu Bapenda Kab. Sukabumi
Berita ini 4 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Rabu, 11 September 2024 - 21:31 WIB

PPK Kecamatan Simpenan Melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Tingkat Kecamatan Simpenan

Rabu, 11 September 2024 - 18:46 WIB

Dewan Hamzah dari Fraksi PKB Salurkan Gaji Pertama Dewan untuk Bantu Rehab Rumah Warga di Simpenan 

Selasa, 10 September 2024 - 14:45 WIB

Rapat Paripurna DPRD Agenda Milangkala Kabupaten Sukabumi Ke 154 Tahun

Senin, 9 September 2024 - 08:21 WIB

Festival Sukabumi Sukabunga, Perhelatan Akbar Promosi Kekayaan Potensi Daerah

Senin, 9 September 2024 - 08:16 WIB

Ada Kura-kura Ninja Di Festival Bunga Kabupaten Sukabumi

Berita Terbaru